Monday, May 14, 2018

Jual & Harga Plafon Gypsum Malang

gypsum


Jual Plafon Gypsum di Malang - Pada kesempatan ini saya akan membahas seputar perbedaan antara material gypsum dengan kalsiboard. Mungkin dari sahabat-sahabat pembaca setia www.jasasipil.com ada yang masih linglung lebih baik mana antara gypsum dengan kalsiboard sebagai bahan plafon. Hakekatnya untuk profesi plafon sendiri banyak sekali material yang bisa dipakai antara lain eternit, gypsum, kalsiboard, GRC, multiplek, shunda plafond dan sebagainya. Kebanyakan yang kerap kali digunakan saat ini ada gypsum dan kalsiboard. Gypsum dan kalsiboard mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga pengaplikasiannya dapat disesuaikan dengan kondisi daerah. Sebelum jauh ke ke penjelasan tentang perbedaan plafon gypsum dan kalsiboard, saya akan menerangkan perihal pengerjaan pelaksanaan plafon dan bahan-bahan yang diaplikasikan secara khusus dulu.

Perbedaan gypsum dan kalsiboardnya sebenarnya terletak pada kemampuan bahannya. Rangka plafon yang sering kali digunakan yaitu galvalum hollow dengan ketebalan 0.3 mm ukuran 4x4 cm dan 2x4 cm. Padahal untuk penggantung rangkanya dapat mengaplikasikan hollow, kawat putih, atau root disesuaikan dengan budget. Progres pemasangan plafon gypsum termasuk pesat sebab alat yang digunakan cuma alat potong dan fisher. Perbedaan gyspum dan kalsiboard dalam segi pemasangan hampir tak ada.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


JABODETABEK: DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.

  • 0822 1330 1196 (Zulkarnaen)

  • WORKSHOP BEKASI: Jl. Raya Jati Mekar No. 72 Jati Asih, Bekasi.

  • WORKSHOP CIBINONG: Jl. Mantik, RT 01/03, Jalan Raya Pemda, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong (seberang SMK BINA TEKNOLOGI)



Indonesia Bagian Timur & Barat lainnya:


Jual Plafon Gypsum di Malang



gypsum


Plafon yakni komponen terpenting dari interior bangunan sebab dinilai akan memberikan nilai jual kepada bangunan. Menurut pengalaman di lapangan, kebanyakan untuk bangunan-bangunan komersil seperti hotel, rumah sakit dan sebagainya mengaplikasikan gypsum sebab dinilai lebih rapi dan permukaan lebih halus. Untuk area berair seperti kamar mandi umumnya menerapkan gypsum tipe WR (water resistance) sehingga terkena air malah tidak akan mengalami kerusakan. Sekedar kabar bukan maksud untuk promosi merk gypsum yang awam diterapkan dipasaran diantaranya yakni elephant, jayaboard, knauf, dan sebagainya. 1 lembar gypsum lazimnya tersedia dalam ukuran 1,2x2,4 m dan ketebalan dari 9-15 mm tetapi idealnya yang awam diterapkan yaitu tebal 9 mm.
Seketika aja inilah beberapa perbedaan antara plafon gypsum dan kalsiboard dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kelebihan Gypsum







  • Plafon dengan bahan gypsum umumnya lebih rapi dan halus sehingga dari segi poin estetika memiliki keunggulan tersendiri.

  • Lebih mudah dijadikan berbagai figur seperti drop ceiling, cuve, dome dan sebagainya

  • Perawatan dan koreksi lebih gampang. Apabila ada komponen yang rusak karenanya tak perlu mengganti 1 lembar tetapi hanya bagian yang rusak kemudian bisa diberesi lagi dengan compound.

  • Kerja pemasangannya lebih cepat

  • Gampang ditemukan di pasaran

  • Dapat dipasang dengan menerapkan besi hollow maupun kayu.



Sementara ini permintaan pasar untuk plafon gypsum dan kalsiboard masih tinggi sebab masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalsiboard yaitu bahan material plafon yang lazim diaplikasikan untuk rumah-rumah tinggal karena atap rumah tidak sebagus dengan atap hotel. Sehingga untuk mencegah agar plafon awet mengaplikasikan kalsiboard. Tapi jikalau rumah dapat dipastikan mempunyai atap yang bagus dan tak mungkin bocor bisa gunakan gypsum. Perbedaan antara plafon gypsum dan kalsiboard yang paling terlihat yakni ketahanan terhadap air. Dapat dipastikan rata-rata kalsiboard lebih tahan air dibanding gypsum. Untuk lebih lengkapnya berikut penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan kalsiboard.

Kelebihan Kalsiboard



gypsum



  • Kalsiboard tidak mengandung bahan asbes yang berbahaya bagi kesehatan. Sehingga bahan ini tak getas.

  • Ketebalan bahan ini betul-betul bervariatif mulai dari 3 mm hingga dengan 20 mm.

  • Untuk pelaksanaan penyambungan lebih gampang sebab terdapat sebab ada komponen yang lebih tipis pada komponen tepi (recessed) sehingga pemakaian compound lebih sedikit.

  • Kekuatan bendung kalsiboard lebih kuat dibanding gypsum jika terkena air

  • Kalsiboard lebih gampang dibersihkan dari noda air sekiranya terkena air sehingga pemeliharaan material ini lebih mudah

  • Kalsiboard mampu dilengkungkan hingga kelengkungan tertentu sehingga bisa untuk desain-desain plafon yang lengkung.



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.