Monday, May 21, 2018

Jual & Harga Plafon Gypsum Pekalongan

Jual Plafon Gypsum di Pekalongan - Pada kesempatan ini aku akan membahas perihal perbedaan antara material gypsum dengan kalsiboard. Mungkin dari sahabat-teman pembaca setia www.jasasipil.com ada yang masih keder lebih bagus mana antara gypsum dengan kalsiboard sebagai bahan plafon. Sebetulnya untuk profesi plafon sendiri banyak sekali material yang bisa dipakai antara lain eternit, gypsum, kalsiboard, GRC, multiplek, shunda plafond dan sebagainya. Kebanyakan yang sering kali dipakai ketika ini ada gypsum dan kalsiboard. Gypsum dan kalsiboard memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga penggunaannya dapat disesuaikan dengan keadaan daerah. Sebelum jauh ke ke penjelasan tentang perbedaan plafon gypsum dan kalsiboard, saya akan membeberkan seputar proses cara kerja plafon dan bahan-bahan yang digunakan lebih-lebih dahulu.

Perbedaan gypsum dan kalsiboardnya sebenarnya berlokasi pada kemampuan bahannya. Rangka plafon yang acap kali diterapkan adalah galvalum hollow dengan ketebalan 0.3 mm ukuran 4x4 cm dan 2x4 cm. Meskipun untuk penggantung rangkanya bisa memakai hollow, kawat putih, atau root disesuaikan dengan budget. Proses pemasangan plafon gypsum termasuk cepat karena alat yang digunakan cuma alat potong dan fisher. Perbedaan gyspum dan kalsiboard dalam segi pemasangan hampir tidak ada.

Info Pemesanan Produk? Hubungi Kami!


JABODETABEK: DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.

  • 0822 1330 1196 (Zulkarnaen)

  • WORKSHOP BEKASI: Jl. Raya Jati Mekar No. 72 Jati Asih, Bekasi.

  • WORKSHOP CIBINONG: Jl. Mantik, RT 01/03, Jalan Raya Pemda, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong (seberang SMK BINA TEKNOLOGI)



Indonesia Bagian Timur & Barat lainnya:


Jual Plafon Gypsum di Pekalongan






Plafon merupakan bagian secara khusus dari interior bangunan karena dinilai akan memberikan nilai jual kepada bangunan. Berdasarkan pengalaman di lapangan, kebanyakan untuk bangunan-bangunan komersil seperti hotel, rumah sakit dan sebagainya menggunakan gypsum karena diukur lebih rapi dan permukaan lebih halus. Untuk area basah seperti kamar mandi lazimnya memakai gypsum ragam WR (water resistance) sehingga terkena air malah tidak akan mengalami kerusakan. Sekedar kabar bukan maksud untuk promosi merk gypsum yang umum diterapkan dipasaran diantaranya merupakan elephant, jayaboard, knauf, dan sebagainya. 1 lembar gypsum umumnya tersedia dalam ukuran 1,2x2,4 m dan ketebalan dari 9-15 mm melainkan idealnya yang lazim diterapkan yaitu tebal 9 mm.
Langsung aja inilah beberapa perbedaan antara plafon gypsum dan kalsiboard dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kelebihan Gypsum



gypsum



  • Plafon dengan bahan gypsum lazimnya lebih rapi dan halus sehingga dari segi nilai keindahan mempunyai keunggulan tersendiri.

  • Lebih gampang diciptakan berjenis-jenis contoh seperti drop ceiling, cuve, dome dan sebagainya

  • Perawatan dan perbaikan lebih mudah. Kalau ada bagian yang rusak maka tak perlu mengganti 1 lembar tetapi hanya komponen yang rusak kemudian dapat dibereskan lagi dengan compound.

  • Pengerjaan pemasangannya lebih pesat

  • Gampang ditemukan di pasaran

  • Bisa dipasang dengan menggunakan besi hollow ataupun kayu.



Sementara ini permintaan pasar untuk plafon gypsum dan kalsiboard masih tinggi sebab masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalsiboard ialah bahan material plafon yang lazim diaplikasikan untuk rumah-rumah tinggal karena atap rumah tak sebagus dengan atap hotel. Sehingga untuk mencegah agar plafon awet mengaplikasikan kalsiboard. Tetapi seandainya rumah dapat dipastikan memiliki atap yang baik dan tidak mungkin bocor dapat gunakan gypsum. Perbedaan antara plafon gypsum dan kalsiboard yang paling tampak merupakan ketahanan terhadap air. Bisa dipastikan rata-rata kalsiboard lebih tahan air dibanding gypsum. Untuk lebih lengkapnya berikut penjelasan seputar kelebihan dan kekurangan kalsiboard.

Kelebihan Kalsiboard



gypsum



  • Kalsiboard tak mengandung bahan asbes yang berbahaya bagi kesehatan. Sehingga bahan ini tak getas.

  • Ketebalan bahan ini amat bervariatif mulai dari 3 mm sampai dengan 20 mm.

  • Untuk progres penyambungan lebih gampang karena terdapat sebab ada komponen yang lebih tipis pada komponen tepi (recessed) sehingga pemakaian compound lebih sedikit.

  • Daya bendung kalsiboard lebih kuat dibanding gypsum bila terkena air

  • Kalsiboard lebih mudah dibersihkan dari noda air seandainya terkena air sehingga pemeliharaan material ini lebih mudah

  • Kalsiboard kapabel dilengkungkan sampai kelengkungan tertentu sehingga bisa untuk desain-desain plafon yang lengkung.



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.