Thursday, August 23, 2018

Jual Keramik Tile Segala Merk di Bandung

Agen Keramik Asia Tile Surabaya Utara


Jual Keramik di Bandung - Keramik yaitu ubin lantai yang terbuat dari tanah liat dan dilapisi dengan glazur. Menurut blog Serba Serbi Teknik Sipil ada dua variasi keramik yang tersedia di pasaran dikala ini yakni keramik berglazur dan ubin porselin (homogoneous tile). Proses pembuatan keramik berglazur dimulai dengan mencampur bahan tanah liat dengan kaolin kemudian dibakar hingga 1000 derajat Celcius di mana keramik yang diwujudkan tidak hancur apabila direndam dalam air. Sesudah itu baru dikerjakan pelapisan dengan cara kerja pencetakan di atas ubin.

Sementara ubin porselin diawali dari penggilingan bahan-bahan mentah yang berupa campuran feldspar, pasir kuarsa, dan tanah liat. Campuran yang mirip bubur ini kemudian dikeringkan sehingga menjadi butiran amat halus yang lalu dipress ke wujud ubin. Setelah dipress dengan bobot ribuan ton, ubin-ubin “mentah” ini dikeringkan kembali. Sesudah itu baru dibakar di atas suhu 1250ÂșC—temperatur maksimal untuk menerima ubin yang keras tapi tidak getas. Terakhir, ada yang langsung dipotong-potong sesuai ukuran dan ada yang dipoles dahulu sebelum dipotong. Pengerjaan akhir ini menyebabkan ada dua ragam ubin porselen, adalah yang permukaannya kasar (karena tak dipoles) dan yang permukaannya halus/mengkilap. Kerja pemolesan yakni progres yang terbilang mahal. Karena ini pula, ubin porselen harganya lebih mahal 2 hingga 8 kali diperbandingkan dengan ubin keramik berglazur. Untuk mengurangi biaya produksi, ada ubin porselen yang sengaja tak dipoles melainkan dilapisi dengan glazur supaya permukaannya konsisten licin. Produk yang diwujudkan dari teknik gabungan ini khusus dijadikan agar sebagian konsumen masih tetap bisa menerapkan lantai porselen namun dengan harga yang lebih relatif murah.

Keramik mempunyai opsi motif, warna dan ukuran yang berbagai. Ukurannya yang berbagai membuat variasi lantai ini banyak digemari karena dapat dipadukannya berbagai ukuran keramik untuk menjadikan pola lantai yang indah. Sementara motif keramik dikala ini paling beraneka dari motif minimalis hingga kesan natural seperti motif kayu dan batu alam menghasilkan pilihan yang lebih banyak bagi konsumen.

Mutu Keramik

Distributor Keramik Lantai Roman Surabaya Utara


Kwalitas keramik lazimnya dibagi menjadi KW1, KW2 dan KW3. KW1 berarti keramik dengan kwalitas paling top, tidak memiliki cacat dan penyimpangan ukuran yang berarti. Keramik KW2 boleh memiliki cacat kecil seperti goresan, cacat permukaan, penyimpangan warna dan ukuran serta cacat lainnya yang masih tersamar. Sementara keramik KW3 membolehkan adanya cacat yang cukup terang tampak di permukaannya serta rentang penyimpangan ukuran dan warna cukup besar.

Keunggulan Keramik



Agen Keramik Lantai Granit Surabaya Barat


Keunggulan keramik sebagai bahan penutup lantai:


  • Lebih kuat dan bendung lama.

  • Energi serap airnya rendah.

  • Perawatannya relatif paling gampang.

  • Tersedia dalam ukuran, motif dan warna yang beraneka.

  • Lebih sehat diperbandingkan karpet lantai karena debu enggan menempel.

  • Gampang didapatkan.

  • Keramik menawarkan estetika yang langgeng waktu dan bisa menyesuaikan diri dengan aksen tradisional maupun modern.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.