Monday, August 6, 2018

Jual Keramik Tile Segala Merk di Bekasi

Distributor Keramik Kamar Mandi Surabaya


Jual Keramik di Bekasi - Keramik adalah ubin lantai yang terbuat dari tanah liat dan dilapisi dengan glazur. Menurut blog Serba Serbi Teknik Sipil ada dua jenis keramik yang tersedia di pasaran ketika ini yakni keramik berglazur dan ubin porselin (homogoneous tile). Cara pembuatan keramik berglazur dimulai dengan mencampur bahan tanah liat dengan kaolin kemudian dibakar hingga 1000 derajat Celcius di mana keramik yang dibuat tidak hancur seandainya direndam dalam air. Setelah itu baru dilaksanakan pelapisan dengan pengerjaan pencetakan di atas ubin.

Sementara ubin porselin dimulai dari penggilingan bahan-bahan mentah yang berupa campuran feldspar, pasir kuarsa, dan tanah liat. Campuran yang mirip bubur ini kemudian dikeringkan sehingga menjadi butiran sangat halus yang lalu dipress ke bentuk ubin. Setelah dipress dengan bobot ribuan ton, ubin-ubin “mentah” ini dikeringkan kembali. Sesudah itu baru dibakar di atas temperatur 1250ÂșC—temperatur optimal untuk menerima ubin yang keras melainkan tak getas. Terakhir, ada yang langsung dipotong-potong layak ukuran dan ada yang dipoles dulu sebelum dipotong. Progres akhir ini menyebabkan ada dua tipe ubin porselen, yaitu yang permukaannya kasar (sebab tidak dipoles) dan yang permukaannya halus/mengkilap. Pelaksanaan pemolesan ialah proses yang terbilang mahal. Karena ini pula, ubin porselen harganya lebih mahal 2 hingga 8 kali dibandingi dengan ubin keramik berglazur. Untuk mengurangi biaya produksi, ada ubin porselen yang sengaja tak dipoles tetapi dilapisi dengan glazur agar permukaannya konsisten licin. Produk yang diwujudkan dari teknik gabungan ini khusus dihasilkan supaya sebagian konsumen masih tetap bisa memakai lantai porselen tapi dengan harga yang lebih relatif murah.

Keramik mempunyai pilihan motif, warna dan ukuran yang bermacam. Ukurannya yang bermacam membikin jenis lantai ini banyak digemari sebab dapat dipadukannya beraneka ukuran keramik untuk menciptakan pola lantai yang cantik. Sementara motif keramik saat ini paling pelbagai dari motif minimalis sampai kesan natural seperti motif kayu dan batu alam menghasilkan pilihan yang lebih banyak bagi konsumen.

Kualitas Keramik

Harga Keramik Granit Online Surabaya


Kualitas keramik biasanya dibagi menjadi KW1, KW2 dan KW3. KW1 berarti keramik dengan mutu paling top, tidak mempunyai cacat dan penyimpangan ukuran yang berarti. Keramik KW2 boleh mempunyai cacat kecil seperti goresan, cacat permukaan, penyimpangan warna dan ukuran serta cacat lainnya yang masih tersamar. Sementara keramik KW3 memperbolehkan adanya cacat yang cukup jelas kelihatan di permukaannya serta jangka penyimpangan ukuran dan warna cukup besar.

Keunggulan Keramik



Agen Keramik Lantai Kamar Mandi Murah Surabaya Selatan


Keunggulan keramik sebagai bahan penutup lantai:


  • Lebih kuat dan bendung lama.

  • Kekuatan serap airnya rendah.

  • Perawatannya relatif paling mudah.

  • Tersedia dalam ukuran, motif dan warna yang beraneka.

  • Lebih sehat dibandingi karpet lantai karena debu enggan merekat.

  • Gampang didapat.

  • Keramik menawarkan keindahan yang langgeng waktu dan bisa menyesuaikan diri dengan logat tradisional ataupun modern.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.