Thursday, August 16, 2018

Jual Keramik Tile Segala Merk di Cimahi

Toko Keramik Lantai Kolam Online Surabaya Timur


Jual Keramik di Cimahi - Keramik yakni ubin lantai yang terbuat dari tanah liat dan dilapisi dengan glazur. Berdasarkan blog Serba Serbi Teknik Sipil ada dua macam keramik yang tersedia di pasaran dikala ini yakni keramik berglazur dan ubin porselin (homogoneous tile). Kerja pembuatan keramik berglazur diawali dengan mencampur bahan tanah liat dengan kaolin kemudian dibakar sampai 1000 derajat Celcius di mana keramik yang dibuat tak hancur seandainya direndam dalam air. Setelah itu baru dilakukan pelapisan dengan cara kerja pencetakan di atas ubin.

Sementara ubin porselin dimulai dari penggilingan bahan-bahan mentah yang berupa campuran feldspar, pasir kuarsa, dan tanah liat. Campuran yang mirip bubur ini kemudian dikeringkan sehingga menjadi butiran betul-betul halus yang lalu dipress ke wujud ubin. Sesudah dipress dengan bobot ribuan ton, ubin-ubin “mentah” ini dikeringkan kembali. Setelah itu baru dibakar di atas temperatur 1250ÂșC—temperatur maksimal untuk mendapatkan ubin yang keras tetapi tak getas. Terakhir, ada yang langsung dipotong-potong pantas ukuran dan ada yang dipoles dulu sebelum dipotong. Proses akhir ini menyebabkan ada dua ragam ubin porselen, ialah yang permukaannya kasar (karena tak dipoles) dan yang permukaannya halus/mengkilap. Cara pemolesan adalah proses yang terbilang mahal. Karena ini pula, ubin porselen harganya lebih mahal 2 hingga 8 kali diperbandingkan dengan ubin keramik berglazur. Untuk mengurangi tarif produksi, ada ubin porselen yang sengaja tak dipoles melainkan dilapisi dengan glazur supaya permukaannya tetap licin. Produk yang diciptakan dari teknik gabungan ini khusus diciptakan supaya beberapa konsumen masih konsisten dapat memakai lantai porselen melainkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Keramik memiliki alternatif motif, warna dan ukuran yang berbagai. Ukurannya yang beragam membikin ragam lantai ini banyak digemari karena bisa dipadukannya pelbagai ukuran keramik untuk menghasilkan pola lantai yang menawan. Sementara motif keramik saat ini paling bermacam dari motif minimalis sampai kesan alami seperti motif kayu dan batu alam menjadikan alternatif yang lebih banyak bagi konsumen.

Kualitas Keramik

Toko Keramik Lantai Kolam Online Murah Surabaya Barat


Mutu keramik lazimnya dibagi menjadi KW1, KW2 dan KW3. KW1 berarti keramik dengan kualitas paling top, tak memiliki cacat dan penyimpangan ukuran yang berarti. Keramik KW2 boleh mempunyai cacat kecil seperti goresan, cacat permukaan, penyimpangan warna dan ukuran serta cacat lainnya yang masih tersamar. Sementara keramik KW3 membolehkan adanya cacat yang cukup terang terlihat di permukaannya serta bentang penyimpangan ukuran dan warna cukup besar.

Keunggulan Keramik



Toko Keramik Lantai Roman Online Surabaya Utara


Keunggulan keramik sebagai bahan penutup lantai:


  • Lebih kuat dan tahan lama.

  • Energi serap airnya rendah.

  • Perawatannya relatif paling mudah.

  • Tersedia dalam ukuran, motif dan warna yang beragam.

  • Lebih sehat dibandingkan karpet lantai sebab debu ogah menempel.

  • Gampang diperoleh.

  • Keramik menawarkan estetika yang langgeng waktu dan dapat menyesuaikan diri dengan dialek tradisional ataupun modern.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.