Monday, August 6, 2018

Jual Keramik Tile Segala Merk di Jakarta Pusat

Beli Keramik Lantai Kolam Murah Surabaya


Jual Keramik di Jakarta Pusat - Keramik merupakan ubin lantai yang terbuat dari tanah liat dan dilapisi dengan glazur. Berdasarkan blog Serba Serbi Teknik Sipil ada dua tipe keramik yang tersedia di pasaran saat ini yakni keramik berglazur dan ubin porselin (homogoneous tile). Proses pembuatan keramik berglazur dimulai dengan mencampur bahan tanah liat dengan kaolin kemudian dibakar sampai 1000 derajat Celcius di mana keramik yang dihasilkan tidak hancur kalau direndam dalam air. Setelah itu baru dikerjakan pelapisan dengan pelaksanaan pencetakan di atas ubin.

Sementara ubin porselin diawali dari penggilingan bahan-bahan mentah yang berupa campuran feldspar, pasir kuarsa, dan tanah liat. Campuran yang mirip bubur ini kemudian dikeringkan sehingga menjadi butiran benar-benar halus yang lalu dipress ke wujud ubin. Setelah dipress dengan beban ribuan ton, ubin-ubin “mentah” ini dikeringkan kembali. Setelah itu baru dibakar di atas suhu 1250ÂșC—suhu maksimal untuk mendapatkan ubin yang keras namun tak getas. Terakhir, ada yang segera dipotong-potong cocok ukuran dan ada yang dipoles dahulu sebelum dipotong. Pengerjaan akhir ini menyebabkan ada dua variasi ubin porselen, yakni yang permukaannya kasar (karena tak dipoles) dan yang permukaannya halus/mengkilap. Kerja pemolesan yakni pengerjaan yang terbilang mahal. Sebab ini pula, ubin porselen harganya lebih mahal 2 sampai 8 kali dibandingkan dengan ubin keramik berglazur. Untuk mengurangi biaya produksi, ada ubin porselen yang sengaja tidak dipoles namun dilapisi dengan glazur agar permukaannya konsisten licin. Produk yang dibuat dari teknik gabungan ini khusus dijadikan agar sebagian konsumen masih tetap dapat memakai lantai porselen namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Keramik memiliki opsi motif, warna dan ukuran yang berbagai. Ukurannya yang pelbagai membuat jenis lantai ini banyak digemari karena bisa dipadukannya beraneka ukuran keramik untuk menjadikan pola lantai yang indah. Sementara motif keramik saat ini paling bermacam-macam dari motif minimalis sampai kesan natural seperti motif kayu dan batu alam menciptakan opsi yang lebih banyak bagi konsumen.

Mutu Keramik

Agen Keramik Lantai Murah Surabaya


Kualitas keramik biasanya dibagi menjadi KW1, KW2 dan KW3. KW1 berarti keramik dengan kwalitas paling top, tak mempunyai cacat dan penyimpangan ukuran yang berarti. Keramik KW2 boleh memiliki cacat kecil seperti goresan, cacat permukaan, penyimpangan warna dan ukuran serta cacat lainnya yang masih tersamar. Sementara keramik KW3 membiarkan adanya cacat yang cukup jelas terlihat di permukaannya serta jangka penyimpangan ukuran dan warna cukup besar.

Keunggulan Keramik



Beli Keramik Grand Loyal Online Murah Surabaya Selatan


Keunggulan keramik sebagai bahan penutup lantai:


  • Lebih kuat dan bendung lama.

  • Daya serap airnya rendah.

  • Perawatannya relatif paling mudah.

  • Tersedia dalam ukuran, motif dan warna yang beraneka.

  • Lebih sehat diperbandingkan karpet lantai sebab debu tidak mau melekat.

  • Mudah didapatkan.

  • Keramik menawarkan keindahan yang langgeng waktu dan dapat menyesuaikan diri dengan dialek tradisional ataupun modern.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.